Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ioannablogs.Com Jenis Kartu Debit Bank Mandiri

ioannablogs.com   Bank Mandiri dipahami selaku salah satu bank paling besar di Indonesia. Bagi kandidat nasabah baru, semestinya perlu identifikasi jenis kartu debit Bank Mandiri di saat ini. Bank Mandiri menyediakan kartu debit menurut jaringan yakni kartu GPN dan Visa, bagi nasabah individual atau individual. Sedangkan menurut fiturnya, terdapat jenis kartu debit, antara lain Silver, Gold, dan Platinum. Kenali perbedaannya dengan menyimak klarifikasi dalam postingan ini.

 Bank Mandiri dipahami  selaku  salah satu bank paling besar di Indonesia ioannablogs.com Jenis Kartu Debit Bank Mandiri

ioannablogs.com 1. Kartu Debit Mandiri GPN

ioannablogs.com Gerbang Pembayaran Nasional disingkat GPN ialah metode jaringan resmi Bank Indonesia pada tahun 2018 yang dapat mengintegrasikan transaksi antar bank dalam negeri. Bagi nasabah yang menggunakan kartu debit ini, maka akan dikenakan ongkos yang lebih minim alasannya yakni transaksi yang diproses ialah transaksi dalam negeri. Biaya tata kelola yang dikenakan sungguh murah, yakni Rp. 2.000 untuk Silver, Rp. 4.500 untuk Gold, dan Rp. 7.500 untuk Platinum.

ioannablogs.com 2. Mandiri Visa

ioannablogs.com Jenis kartu debit Bank Mandiri menurut jaringan yang kedua yakni Visa. Jaringan perbankan ini ialah salah satu yang paling besar di dunia dan sudah dipahami sungguh lama. Kartu debit ini sanggup digunakan di semua jaringan ATM dan EDC Visa di seluruh dunia.

ioannablogs.com Ditambah lagi, terdapat banyak promo yang diberikan untuk pemilik kartu debit Visa ini. Selain itu, sanggup digunakan juga untuk menjalankan transaksi online atau top up e-wallet, seumpama LinkAja, Dana, dan OVO. Untuk ongkos administrasinya sedikit lebih mahal, yakni Rp. 2.500 untuk Silver, Rp. 5.500 untuk Gold, dan Rp. 8.500 untuk Platinum.

ioannablogs.com 3. Kartu Debit Mandiri Silver

ioannablogs.com Jenis kartu debit ini memiliki ongkos tata kelola yang paling murah, tetapi transaksi yang sanggup ditangani terbatas. Nasabah cuma sanggup menjalankan transaksi menggunakan mesin ATM dan limit penarikan tunai yang sanggup ditangani nasabah yakni optimal 10 juta rupiah per hari.

ioannablogs.com Selain itu, nasabah juga tidak sanggup menjalankan transfer ke sesama nasabah sanggup bangun diatas kaki sendiri melampaui 25 juta rupiah per hari. Dan limit transfer ke bank lain optimal 5 juta rupiah per hari. Adapun transaksi EDC, batas pembayaran belanja online yakni 25 juta rupiah dan optimal penarikan tunai sebesar 500 ribu rupiah.

ioannablogs.com 4. Debit Mandiri Gold

ioannablogs.com Berikutnya, jenis kartu debit Bank Mandiri menurut fiturnya yakni kartu debit Mandiri Gold. Untuk jenis kartu debit ini, fiturnya 1 level lebih tinggi dibanding Silver. Bagi nasabah yang memiliki kartu debit jenis ini, maka nasabah bisa menjalankan tarik tunai optimal 10 juta rupiah per hari.

ioannablogs.com Para nasabah juga sanggup menjalankan transfer ke sesama bank Mandiri dengan limit 50 juta rupiah, dan antar bank dengan limit 10 juta rupiah. Sedangkan limit transaksi dengan EDC yakni sebesar 50 juta rupiah untuk pembayaran belanja. Untuk tarik tunai limitnya 500 ribu rupiah dan 1 juta rupiah untuk top up sanggup bangun diatas kaki sendiri prabayar.

ioannablogs.com 5. Mandiri Platinum

ioannablogs.com Bagi kandidat nasabah Bank Mandiri yang ingin level lebih tinggi dari kertu debit jenis Silver dan Gold, sanggup menggunakan kartu debit Mandiri Platinum. Limit penarikan tunai yang sanggup ditangani yakni sebesar 10 juta rupiah per hari.

ioannablogs.com Adapun limit transfer ke sesama Mandiri optimal 100 juta rupiah, sedangkan ke antar bank optimal 25 juta rupiah. Jika transaksi ditangani menggunakan EDC, maka limit pembayaran belanja online sebesar 100 juta rupiah, Tarik tunai sebesar 500 ribu rupiah, dan top up sanggup bangun diatas kaki sendiri prabayar sebesar 1 juta rupiah per hari.

ioannablogs.com Demikianlah klarifikasi tentang lima jenis kartu debit Bank Mandiri dengan kepraktisan atau fitur-fiturnya. Semoga postingan ini berharga dan menolong dalam memutuskan kartu debit sanggup bangun diatas kaki sendiri yang tepat dengan kebutuhan. Jangan lupa menimbang-nimbang keadaan finansial sebelum membuka dan memutuskan jenis rekening tabungan.